Kasus Misbakhun Korupsi Harus Dijadikan Pelajaran

Sumber: Google

Kasus Misbakhun korupsi cukup mengejutkan publik, pasalnya Misbakhun senidiri diketahui sebagai inisiator hak angket Bank Century. Misbakhun juga dikenal sebagai orang yang cukup berani, vokal dalam mengungkap kasus skandal Bank Centry.

Seperti petir disiang hari saat berita Misbakhun korupsi menyebar luas. akan tetapi mengenai kasus Misbakhun tersebut banyak rekan dan beberapa teman politisinya tidak percaya begitu saja. Banyak yang tetap mendukung Misbakhun dalam tudingan kasus Misbakhun korupsi tersebut untuk membuktikan hal tersebut tidak benar.

Dalam kasus Misbakhun tersebut vonis hukuman penjara satu tahun telah di berikan oleh MA dan di perberat dengan hukuman tambahan satu tahun tambahan sehingga hukuman Misbakhun menjadi dua tahun. Merasa hukuman tidak sesuai dan merasa tidak bersalah dalam tudingan kasus Misbakhun korupsi mibakhun berusaha dengan menenmpuh hukum lebih lanjut dengan meminta untuk melakukan Peninjauan Kembali. 

Dalam kasus Misbakhun korupsi tersebut MA mengabulkan permintaan pihak Misbakhun untuk melakukan Peninjauan Kembali. PK pun dilakukan, benar saja dalam proses PK akhirnya Misbakhun terbukti tidak bersalah mengenai tudingan Misbakhun korupsi.

Karna sudah terbukti tidak bersalah MA membebaskan Misbakhun secara murni dari tudingan Misbakhun korupsi. karena hal tersebutlah kasus Misbakhun korupsi bisa terjadi karna dianggap ada campur tangan orang-orang yang memiliki kekuasaan untuk menjadikan Misbakhun tersangka karna banyak penguasa yang tidak suka dengan sikap seoarang Misbakhun yang sangat lantang dan berani dalam memngungkap kasus skandal Bank Century.

Mengani kasus Misbakhun juga ada beberapa pernyataan yang mengatakan bahwa sangat di sayangkan kekuasan bila digunakan untuk membungkam anak bangsa yang dikenal kritis dan berani itu hal terseut di sampaikan oleh Bambang Soesatyo.

Ada juga yang beranggapan bahwa kasus Misbakhun terjadi karena rekayasa para penguasa. Dalam kasus Misbakhun korupsi diharapkan semoga dapat diambil pelajaran yang berharga bahwa kebenaran tidak bisa ditutupi dengan kekuasaan apapun sekalipun kekuasaan tertinggi. 






Comments