Perhtikan Hal Berikut Jika Ingin Aman Gunakan Skincare Luar Negeri

Sumber: Google

Bagi kamu pecinta Skincare prodak Luar Negri, penting bagi kamu untuk mengetahui apa saja kandungan yang terdapat pada prodak tersebut. Pentingnya hal tersebut karena kebutuhan kulita orang Indonesia dan luar negeri itu berbeda loh. 

Oleh sebab itu jika salah dalam pemakaian prodak efek yang akan ditimbulkan beragam mulai dari iritasi, alergi, jerawat yang disebabkan kosmetik, hingga timbul peradangan. Jika itu timbul, dr Ruri D Pamela, SpKK, menyarankan untuk segera pergi ke dokter kulit supaya, tidak terjadi peradangan jerawat.


"Kulit tidak cocok akibat pemakaian skincare gampang sekali dikenal, jadi dia begitu pakai beberapa hari muncul beruntusan. Kalau sudah seperti itu, harusnya sudah di-warning, 'Oh beruntusan ini karena pemakaian skincare jastip' maka, kita harus mulai stop pemakaiannya lalu ke dokter kulit," katanya saat dihubungi oleh AkuratTren, Jumat (20/9), di Jakarta Timur.

Kenapa harus ke dokter? Dokter cantik ini mengatakan, ketika beruntusan, kemudian akan mulai jerawat hingga timbul peradangan. Ia menyarankan, jangan sampai menunda pemeriksaan karena nanti kulit makin semakin parah.

"Kalau peradangan dibiarkan maka risikonya timbul sekar, yaitu jaringan parut jerawat. Jadi harus buru-buru diperiksa, jangan dibiarkan nanti-nanti tunggu hilang, tidak sebenarnya. Itu harus cepat diobati. Tapi kalau memang sebelumnya sudah ke dokter kulit dan punya obat jerawat, ya sudah pakai itu yang dia punya," katanya lagi.

Lebih lanjut, Dermatolog di Celv Clinic ini tetap menyarankan ketika timbul jerawat akibat pemakaian skincare yang dibeli dari jastip itu, maka harus segera ke dokter. Jangan ditunda, atau dengan melakukan beberapa perawatan di rumah apalagi, tetap melanjutkan pemakaian skincare tersebut.

"Acne cosmetica itu memang harus segera diobati, pergi ke dokter, dan stop pemakaian skincare tersebut," jelasnya.


Sumber: Akurat.co

Comments