Pengalaman Misbakhun Tidur Pertama di Dalam Penjara

Sumber: Google

Mengingat akan kasus yang menerpanya yaitu kasus Misbakhun korupsi, memberikan pengalaman bagi Misbakhun terutama saat pertama beliau dirtahan oleh kepolisian RI sebagai mana yang beliau ceritakan berikut. 

Pengalaman tersebut saat ditahan di markas besar Kepolisian Negara RI,  karena kasus Misbakhun korupsi.

"Tiga tahun lalu, saya memulai kehidupan baru saya merasakan tidur pertama di penjara, saya merasakan malam pertama di sana” ujarnya.

“Penjara tempat yang telah membebaskan saya dari rasa takut saya pada semua kekuasaan manusia,"  katanya.

Bagi Misbakhun, penjara adalah tempat yang telah  membebaskannya dari semua rasa takut akan hal-hal yang bersifat duniawi dan materi semata.

"Sejak saat itu, saya juga memulai sebuah era baru, membuka hati saya lebar-lebar bahwa saya harus memaafkan semua orang yang telah mendzolimi saya dengan tuduhan Misbakhun korupsi," tambahnya dengan singkat.

Misbakhun juga  memaafkan orang-orang yang pernah mendzolimi dirinya, di antaranya tokoh-tokoh yang memasukkannya ke penjara dan menuduhnya menyuap dalam proses PK.

Kasus Misbakhun sendiri telah  membuat kehidupan Misbakhun jauh lebih indah dan membuat lebih punya makna dalam menatap membangun relasi baru antar manusia.

Comments