Apresiasi Harus Diberikan kepada Misbakhun Karena Melawan Kriminalisasi

Sumber: Google

Anggota Tim Pengawas Century Hendrawan Supratikno mengatkan bahwa apresiasi harus diberikan kepada Misbakhun karna telah dengan berani melawan kriminalisasi mengenai tudhuan kasus Misbkahun korupsi.

Hendrawan juga memuji Misbakhun dengan mengatakan bahwa Misbakhun adalah sosok yang lantang, berani dan konsisten dalam mengungkap kasus Skandal Bank Century. 

Menurut hendra karena keberanianya itulah maka tidak heran jika Misbakhun menjadi sasaran para penguasa dengan membuat kasus dengan tuduhan kasus Misbakhun korupsi atas  pemalsuan dokumen L/C (letter of credit) Sebab menurut Hendrawan, Misbakhun berani melawan karena merasa yakin melakukan hal yang benar

untuk itu bukan hal yang aneh jika Misbakhun yang menjadi sasaran dengan tuduhan Misbakhun korupsi atas pemalsuan dokumen L/C (letter of credit) Sebab menurut Hendrawan, Misbakhun berani melawan karena merasa yakin melakukan hal yang benar.

"Itu menunjukkan kasus yang sifatnya perdata perjanjian transaksi antar bank dan nasabah dibawa ke ranah pidana. Itu artinya ada maksud-maksud tertentu. Ada upaya untuk mencemarkan dan belokkan arah kasus Century," kata guru besar ilmu ekonomi itu.

Seperti diketahui, Misbakhun meluncurkan buku berjudul "Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century" di Jakarta, Senin (15/10). Dalam bukunya itu Misbakhun bercerita tentang perjalanannya menghadapi kriminalisasi oleh penguasa.

Misbakhun pernah tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. Namun ia terpental dari posisinya di DPR karena selaku Komisaris PT Selalang Prima Internasional ia dijerat dengan kasus Misbakhun korupsi.

Pada pengadilan tingkat pertama hingga kasasi, Misbakhun dinyatakan bersalah. Namun di tingkat PK, Misbakhun justru dibebaskan dari segala tuduhan mengenai kasus Misbakhun korupsi dakwaan dan nama baiknya direhabilitasi, termasuk posisinya di DPR.

Comments