Pengalaman Kasus Misbakhun Yang Belum Diketahui

Sumber: Google

Mukhamad Misbakhun menceritakan pengalamanya mengenai kasus Misbakhun  yang membuatnya harus merasakan bagai mana tidur dalam penjara walapun pada persidangan Misbakhun terbukti tidak bersalah dan bebas secara murni dari tuduhan kasus Misbakhun korupsi.

Akan tetapi mengenai tudingan kasus Misbakhun korupsi tersebut Misbakhun sudah sempat merasakan bagaimana dingingnya berada di balik jeruji besi. Tapi dalam pengalaman berada dalam penjara Misbakhun merasa bahwa penjara adalah tempat yang bebas dari kekuasaan dan para penguasa yang berkuasa untuk melakkukan apa yang ia mau. 

“Penjara tempat yang telah membebaskan saya dari rasa takut saya pada semua kekuasaan manusia,"  ucapnya.

Misbakhun juga merasa penjara adalah tempat dimana lebih bisa mendekatkan dirinya kepada tuhan sang pencipta karna menurutnya selama berada di dalam penjara ibadah yang dilakukanya lebih terfokus lebih tenang dan jauh dari ganguuan. Seperti saat beliau mengahabiskan beberapa Juz alquran, menurutnya berada di dalam penjara membuatnya lebih cepat mengabisi perlembar alquran dengan kushu.

Itu adalah pengalaman Misbakhun berada di dalam penjara karena tudingan kasus Misbakhun korupsi yang menurutnya dalam tudingan kasus Misbakhun korupsi tersebut tidaklah mendatangkan keburukan sepenuhnya tetapi selalu ada pelajaran yang dan hikmah yang dapat di ambil dalam setiap masalah.

Comments