Jus Buah Naga Dan Rumput Laut

Sumber: Google


Ramadhan bulan penuh berkah, selama ramadhan menjaga kesehatan adalah salah satu kewajiaban yang harus di lakukan, agar ibadah dan segala aktvitas dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah  dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banya vitamin dan manfaat. 

Salah satunya adalah buah naga, buah yang memiliki segudang manfaat dan rasanya yang nikmat. Kamu pasti pernah minum jus buah naga kan? Tentu tidak salah jika kamu menyukai buah ini. Karena, buah yang sangat tumbuh subur di tanah berpasir itu mengandung kalsium dan zat besi yang sangat tinggi. Bahkan, fitokimia di dalam buah naga diketahui dapat menangkal risiko kanker.

Khasiat buah naga di atas tentu akan sangat padu jika Anda mencampurkannya dengan rumput laut yang karbohidratnya cukup sulit dicerna. Bahan dasar pembuat agar agar ini tentu sangat bisa memberimu rasa kenyang yang lebih lama pada saat sahur dengan risiko kegemukan yang sangat kecil.

Rebus 100 gram rumput laut lalu dipotong kecil-kecil. Masukkan ke dalam gelas yang sudah terisi potongan buah naga dan tambahkan 1 sendok makan selasih.

Agar sedikit lebih manis, kamu boleh memasukkan madu secukupnya dan tambahkan air kelapa hingga memenuhi gelas.

Jika kamu suka yang lebih dingin, kamu bisa menambahkan es batu atau memasukkannya dulu ke dalam kulkas beberapa saat sebelum dinikmati.

Ibadah dan pahala yang kamu kumpulkan selama Ramadan bisa kamu peroleh dan kesehatan tubuhmu juga akan tetap kamu dapatkan dan bahkan terganda jika kamu memulai hari dengan sajian sehat seperti ini.


Sumber: Akurat.co

Comments