Wisata Halal Di Singapore

Sumber: Google

Pada ramadhan tahun ini Singapore menyiapkan salah satu tempat wisata halal yaitu Kampung Glam. Kampung Glam adalah pemukiman destinasti yang awalnya merupakan pemukiman masyarakat Bugis dan Jawa dari Indonesia. 

Pada tempat tersebut saat Bulan Suci Ramadhan selalu menyidiakan sajian istimewa. Kampung tersebut berlokasi di Singapore bagaian Utara Riveg.

Akan ada bazar panjang dengan segudang kuliner halal, tidak hanya itu makanan tradisional sampai modren di sediakan di bazar ini.  Bazar ini menurut Raymond Lim, Area Director Singapore Tourisem Board, adalah salah satu bazar yang terbesar di Asia Tenggara.

"Bazar di Kampung Glam merupakan yang terbesar di Asia Tenggara," katanya kepada AkuratTravel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (16/5).

Selain bazar, terdapat salah satu masjid yang terkenal di Singapura yaitu Masjid Sultan. Di sekitar wilayah masjid terdapat pemukiman Muslim yang secara historis komunita Muslim di sana tumbuh cukup baik.

Kampung Glam juga menyuguhkan live musik dari kafe-kafe dengan nuansa halal ataupun moderen.

"Masjid Sultan menjadi salah satu daya tarik, historis disana sangat kenal. Disekitar masjid juga banyak pemukiman Muslim," lanjutnya.

Sudah lama, Singapura mengakui diri sangat ramah Muslim, dan banyak wisatawan dan pelancong mengakui itu. Kamu yang tertarik ke sana, pasti akan memiliki pengalaman yang khas.




Sumber: Akurat.co

Comments