Manfaat Luar Biasa ubi Jalar Untuk Menurunkan Berat Badan

Sumber: Google

Taukah kalian bahwa Ubi Jalar dapat menurunkan berat badan, yah banyak yang tidak mengetahui manfaat tersebut.Faktanya, ubi jalar dianggap sebagai alternatif yang sehat untuk yang secara ilmiah membantu menurunkan berat badan. Dan berikut adalah cara bagaimana ubi jalar dapat membantumu untuk menurunkan berat badan.

Indeks glikemik rendah (GI)

GI adalah peringkat karbohidrat dalam makanan, yang tergantung pada lonjakan glukosa yang ditimbulkan dalam tubuh setelah dikonsumsi. Makanan dengan GI tinggi dapat menyebabkan gula darah tinggi. Mengkonsumsi terlalu banyak makanan ini dapat menyebabkan resistensi insulin dan bahkan meningkatkan risiko diabetes tipe II. Meskipun ubi jalar manis, GI mereka rendah. Kamu dapat mengkonsumsinya tanpa khawatir dengan kadar glukosa darahmu.

Kadar air tinggi

Dehidrasi dapat memperlambat metabolisme dan mengonsumsi ubi jalar dapat membantu merehidrasi sel-sel tubuhmu dan memulai metabolisme. Terhidrasi mencegah tubuh menumpuk lemak, menyeimbangkan pH dan membantu membuang racun.

Kaya akan antioksidan

Ubi jalar memiliki banyak antioksidan yang menginduksi seng superoksida, katalase, dan sporamin. Antioksidan ini melindungi tubuh dari peradangan, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Tinggi serat

Ubi jalar kaya akan serat makanan, yang membantu penurunan berat badan dengan membentuk gel seperti jala di perut. Ini membuat Kamu merasa kenyang lebih lama dan dengan demikian mencegahmu makan berlebihan. 

Serat juga membantu gerakan tinja dan mendukung produksi bakteri baik. Mengkonsumsi ubi jalar kaya serat dapat meningkatkan metabolisme, pencernaan dan karenanya membantu penurunan berat badan.

Karbohidrat baik kaya energi

Karbohidrat tidak seharusnya diabaikan sepenuhnya, bahkan saat Kamu sedang berusaha menurunkan berat badan. Karbohidrat memberimu energi untuk berbagai fungsi seperti berjalan-jalan, naik tangga, dan banyak lagi. Jika tubuhmu tidak memiliki karbohidrat yang cukup, maka tidak akan memiliki energi untuk tetap aktif dan sehat. 300 gram kentang tumbuk mengandung total 58 gram karbohidrat, 8,25 di antaranya adalah karbohidrat kompleks (serat makanan).


Sumber: Akurat.co

Comments