Skincare Luar Negeri Yang Tidak Cocok Untuk Kulit Orang Indonesia

Sumber: Google

Taukah kalian bahwa ada beberapa prodak kecantikan yang beberapa kandunganya tidak cocok untuk kulit wajah orang Indonesia. Tidak sedikit wanita yang menggunakan skincare dengan jasa titip atau jastip. Menggunakan skincare dengan jastip tidak begitu aman karena jarang dari jastip memepertanggung jawabkan kandungan skincare tersebut.

Dihubungi AkuratTren, dr Ruri D Pamela, SpKK, mengatakan, biasanya ada skincare yang diperuntukan untuk kulit yang disesuaikan dengan musim di negara tersebut. Misalnya, kandungan yang tertera di produknya yaitu rich moisturizer dengan takaran yang tinggi.

"Biasanya, untuk kulit orang yang tinggal di negara empat musim itu cocok. Karena iklim di sana kelembapannya sangat rendah artinya, cenderung memiliki kulit kering makanya, produk ini sangat cocok untuk mereka. Dan, mereka membutuhkan sekali produk dengan kandungan tersebut supaya kulitnya moist terus," katanya saat dihubungi oleh AkuratTren, Jumat, (20/9), di Jakarta Timur.

Tapi, berbeda dengan di Indonesia yang memiliki dua musim artinya memiliki kelembapan udara yang tinggi. Sehingga, tidak memerlukan skincare dengan kandungan rich moisturizer yang tinggi.

"Di sini kelembapannya tinggi, kalau dipakai efeknya nanti bisa berminyak akibatnya berjerawat. Apalagi pada kulit anak remaja, bisa jerawatan kulitnya. Di sana enak dipakai, kalau kita di sini yang pakai malah jadi timbul acne comestical atau jerawat akibat kosmetik," pungkas Dermatolog di Celv Clinic ini. 



Sumber: Akurat.co

Comments