Lansia Wajib Vegan Ini Penjelasanya

Sumber: Google

Hidup sebagai vegetarian adalah salah satu pilihan yang baik untuk pola hiup sehat. Bagi orang yang lanjut usia hidup sebagai vegan adalah hal yang baik, karena pada umur tersebut retan dengan berbagai penyakit. Menjadi vegan adalah salah satu cara untuk menahan penyakit penyakit tersebut.

Dilansir AkuratHealth dari Foodbeast, Jumat, (13/12), sebuah fakta menarik ketika Lansia berusia 70 tahun menerapkan pola gaya hidup sebagai Vegan dapat membantu menangkal penyakit.

Profesor John Mathers dari Newcastle University, mengatakan, menjadi Vegan membantu memberi makan bakteri baik di usus yang disebut sebagai microbiome atau mikrobioma. Ia juga mengatakan, mengonsumsi makanan nabati akan lebih sehat pada usia tua. Sebab, dapat menyimpan karbohidrat bagi bakteri baik untuk tumbuh. 

Bertambahnya usia, saluran mikrobioma usus cenderung menurun dan satu jaringan yang akan menghambat bernama leakier yang dapat menyebabkan zat tersebut masuk ke dalam aliran darah. Sehingga, memicu peradangan akut yang dapat menimbulkan demensia, jantung dan kanker.

"Pola makan dengan mengonsumi nabati mungkin akan lebih sehat di usia tua. Karena mengandung karbohidrat yang baik untuk tubuh," katanya. 

ati usia tua karena membuat bakteri baik tersebut berguna melindungi aliran darah dari peradangan dan menangkal penyakit dari segala usia.



Sumber: Akurat.co

Comments