Manfaat Daun Salam Untuk Kecantikan

Sumber: Google

Masi sedikit yang mengetahui akan manfaat daun salam yang begitu luar  biasa untuk kecantikan. Berikut manfaat daun salam untuk kecantikan:



Mengobati Ketombe 

Seseorang dapat dengan mudah menghilangkan ketombe dengan menggunakan bubuk Daun Salam kering. Campur bubuk Daun Salam dengan yoghurt. Oleskan campuran ini ke Kulit kepala dan bilas setelah beberapa waktu, untuk menghilangkan ketombe dan Kulit kepala yang gatal.

Membuat rambut berkilau

Daun Salam juga bisa digunakan untuk menambah kilau ekstra pada rambut. Ambil beberapa Daun Salam, rebus dalam air, saring Daun Salam dan biarkan larutan menjadi dingin. Gunakan air ini sebagai kondisioner setelah keramas untuk mendapatkan rambut yang berkilau.

Perawatan Kutu

Karena bau menyengat dan sifat antibakteri yang kuat, minuman Daun Salam membantu dalam mengobati kutu. Bedak Daun Salam juga dapat digunakan di Kulit kepala secara langsung untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Gigi Berkilau

Hanya dengan menggosokkan Daun Salam pada gigi dapat membuatnya tampak putih berkilau. Ini membuat gusi tetap sehat dan mencegah akumulasi rongga. Kamu juga dapat memilih untuk menggunakan bubuk Daun Salam untuk menyikat gigi untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Kulit Segar dan Bercahaya

Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa Daun Salam dapat membantu meringankan Kulit yang stres, seperti dikutip dari Boldsky.Com. Cucilah wajahmu dengan seduhan Daun Salam beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan Kulit yang bercahaya dan segar.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Ini adalah salah satu manfaat terbaik Daun Salam. Campur bubuk Daun Salam kering dengan air mawar. Oleskan ini ke area rawan jerawat. Diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air dingin.

Meratakan warna Kulit

Daun Salam dapat mengurangi warna Kulit yang tidak rata dengan menghilangkan hiperpigmentasi, noda dan bintik-bintik gelap dari Kulit. Dengan demikian, gunakan Daun Salam sebagai toner Kulit untuk menjaga Kulit tetap sehat.




Sumber: Akurat.co

Comments