Recomended Minyak Esensial Untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Sumber: Google

Rambut yang indah adalah salah satu hal yang diinginkan semua orang, terutama bagi kaum wanita, karena rambut yang indah dan berkilau dapat menopang kepercayaan diri yang lebih baik. 

Untuk memiliki rambut yang indah sehat dan berkilau banyak orang menggunakan vitamin rambut juga minyak rambut. Berikut recomended minyak esensial yang bisa membuat rambut anda sehat indah dan berkilau:

Minyak Esensial sereh

Minyak sereh bagus untuk mencegah atau menghilangkan ketombe. Tetapi Kamu harus menggunakan ini setiap hari selama setidaknya satu bulan agar hasil dapat maksimal. Cukup campur beberapa tetes dengan sampo atau kondisioner Anda dan pijatkan ke kulit kepala Anda. Cuci dengan air hangat.

Minyak Esensial peppermint (daun mint)

Minyak ini meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga mengurangi kerontokan rambut serta diketahui dapat meningkatkan jumlah folikel dan kedalaman folikel. Caranya mudah sekali, Kamu harus mencampurkan Minyak Esensial ini dengan minyak nabati lalu, campuran minyak tersebut dipijat ke kulit kepala secara pelan-pelan.

Minyak Esensial lavender

Minyak Esensial ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan merangsang pertumbuhan sel-sel rambut serta mengurangi stres juga. Selain itu, sifat anti-mikroba dan anti-bakteri meningkatkan kesehatan kulit kepala. Caranya, cukup campur dengan minyak kelapa dan oleskan di kulit kepala. Biarkan semalaman dan bersihkan di pagi hari. Lakukan ini dua kali seminggu agar hasil maksimal.

Minyak Esensial thyme

Minyak ini berkhasiat untuk merangsang sirkulasi darah di kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Ini juga merupakan pengobatan yang baik untuk alopecia areata (rambut rontok tiba-tiba). Unutk menggunakannya, Kamu harus hati-hati karena minyak tersebut memiliki kandungan yang kuat dan jangan biarkan sepanjang malam. Cuci bersih dalam waktu sekitar 15 hingga 30 menit.



Sumber: Akurat.co

Comments