Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Skincare Luar Negeri Jastip

Sumber: Google

Setiap Wanita mengnkan tampil cantik sempurna. Untuk hal tersebut banyak wanita yang menggunakan sckincare dari dalam dan Luar Negeri. Namun amankah jika kita menggunakan skincare Luar Negeri sedangkan kita tau banyak perbedaan sushu anatara Indonesia dan Luar Negeri. 

 Mereka juga tidak tahu kandungan atau bahan apa saja yang ada di dalam produk tersebut. Makanya, ketika barang sudah dibeli, mereka langsung saja memakaikannya di area wajah, atau sekitarnya.

Sebenarnya tidak begitu, ada caranya supaya bisa mengetahui produk itu memiliki kandungan yang baik atau tidak di kulit. Sebab, jika langsung saja memakaikannya pada kulit, bisa saja menjadi iritasi dan alergi.

Menurut dr Ruri D Pamela, SpKK, ada beberapa cara untuk mengetahui kulit iritasi dan juga alergi. Karena kedua masalah tersebut, memiliki jenis kulit yang berbeda.

"Ketika sebelum mencoba skincare, untuk mengetahui produk tersebut punya bahan iritatif atau tidak, caranya dengan mengoleskan ke dalam kulit lengan bagian bawah. Coba sedikit dulu, jangan langsung di wajah jadi tunggu sampai 2 jam. Kalau kulit merah, perih, biasanya ada bahan iritatif," katanya saat dihubungi oleh AkuratTren, Jumat, (20/9), di Jakarta Timur.

Selanjutnya, untuk mengatahui kulit Kamu alergi terhadap kandungan berbagai produk skincare, Dermatolog di Celv Clinic menyarankan, untuk mencoba skincare tersebut dioles di bagian bawah dalam lengan.

"Ketika beli dari jastip, dioles di bagian tersebut setiap hari selama tiga sampai empat hari secara berturut-turut. Karena, untuk mengetahui reaksi alergi itu timbulnya belakangan baru ketahuan setelah beberapa hari pakai," jelasnya. 


Sumber: Akurat.co

Comments