Bahan Alami Yang Dapat Menjaga Kencangan Payudara Secara Alami

Sumber: Google

Seiring bertambahnya usia payudara wanita akan mengalami perbuahan pula, hal ini sangat normal dan alami. Semakin bertambah umur atau semakin tua payurada akan mengempes dan terlihat kendur, hal tersebut karena beberapa faktor, salah satunya ibu menyusui.

Secara medis, payudara yang kendur disebut sebagai ptosis, jika sudah seperti ini banyak wanita yang memilih untuk melakukan oprasi beda agar payudaranya kembali kecang dan berisi. Padahal ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kekencangan payudara, diantaranya:

Kuning telur dan lidah buaya

Lidah buaya kaya akan antioksidan dan vitamin E, yang dapat meremajakan jaringan payudara, sehingga membuat payudara lebih kencang dan berisi. Selain itu payudara juga memiliki sifat pengencangan kulit alami.

Sementara itu kuning telur kaya akan protein dan asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk membuat otot-otot dada dan jaringan payudara yang mendasarinya menjadi lebih kencang dan kuat.

Metode 1

Kamu harus memiliki 2 sendok makan gel lidah buaya yang dapat dimakan dan 1 sendok makan kuning telur. Masukan dua bahan di atas ke cangkir dan aduk rata untuk membuat pasta. Pijat payudaramu dengan gerakan memutar dan biarkan seperti itu selama 10 menit. Setelah selesai bilas payudara dengan air hangat.

Metode 2

Buat campuran sendok teh mayones dan madu dan 1 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan dengan lembut pada payudaramu dan biarkan selama 15 menit. Cuci payudaramu terlebih dahulu dengan air hangat dan kemudian dengan air dingin. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Hal yang perlu diingat, seiring dengan melakukan perawatan ini, seseorang juga harus mengonsumsi makanan kaya protein dan melakukan latihan dada yang dapat mengencangkan payudara.

Ketimun dan kuning telur

Mentimun memiliki sifat yang sangat baik untuk pengencangan kulit alami, sedangkan manfaat kuning telur sudah disebutkan pada perawatan nomor dua.

Metode

Campurkan 1 mentimun kecil dengan 1 sendok teh mentega dan 1 kuning telur untuk dijadikan pasta. Oleskan campuran tersebut dengan lembut pada payudaramu dan biarkan seperti itu selama 30 menit. Cuci payudara secara menyeluruh dengan air dingin. Kamu bisa melakukannya perawatan ini dua kali seminggu.

Putih telur

Memijat payudaramu dengan putih telur baik untuk kulit di sekitar payudara karena putih telur mengandung hidro lipid, yakni emulsi lemak dan air yang dapat membantu mengencangkan kulit.

Metode 1

Kamu harus memiliki 1 butir telur dan 1 mentimun untuk dibuat menjadi jus. Pertama, kocok 1 putih telur sampai memiliki tekstur berbusa. Oleskan campuran itu pada payudaramu dan biarkan selama 30 menit. Gunakan jus mentimun untuk mencuci payudaramu dan setelah itu cuci lagi dengan air dingin. Anda bisa melakukannya seminggu sekali.

Metode 2

Kamu perlu memiliki 1 sendok makan yoghurt dan madu. Campurkan 1 butir telur dengan yoghurt dan madu. Oleskan campuran itu pada payudaramu dan biarkan selama 20 menit. Cuci payudaramu dengan air dingin. Kamu bisa melakukannya dua kali seminggu.

Fenugreek (methi)

Fenugreek adalah tanaman herbal yang termasuk ke dalam keluarga Fabaceae yang dapat membantu mencegah payudara kendur. Antioksidan dalam fenugreek dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, sehingga menghaluskan kulit dan meningkatkan kekencangan.

Metode 1

Ambil 3-4 sendok makan bubuk fenugreek dan ½ gelas air. Buat pasta dan pijatkan ke payudaramu selama 5 menit, dan biarkan pasta menempel selama 10 menit. Bilas dan lanjutkan melakukannya dua kali seminggu.

Metode 2

Kamu harus memiliki minyak fenugreek, satu putih telur, 10 tetes minyak vitamin E dan ½ cangkir yogurt. Aduk rata seluruh bahan dan oleskan pasta ke payudaramu dengan lembut. Biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.


Sumber: Akurat.co

Comments