Ini Hal Yang Menyebabkan Bibir Pecah-Pecah

Sumber: Google

Bibir pecah-pecah tentu menggangu penampilan malah kadang membuat tidak percaya diri. Berikut beberapa hal yang menyebabkan bibir anda pecah-pecah:

Memiliki alergi yang tidak terdiagnosis

Jika Kamu tidak dapat menemukan alasan mengapa bibirmu kering, Kamu mungkin tidak menyadari pasta gigi atau obat kumur, atau sesuatu di lipstik Kamu mungkin adalah sesuatu yang membuatmu alergi. Pertimbangkan untuk tidak menggunakan produk Kamu untuk memahami perbedaannya.

Bibir kering kronis

Mungkin Kamu memiliki Bibir kering kronis dan itulah sebabnya bibirmu kering sepanjang waktu. Periksakan diri Kamu karena ini adalah masalah yang sangat umum pada pasien dengan kondisi kulit kering.

Kamu bernapas dari mulut

Jika Kamu memiliki kecenderungan untuk bernapas dari mulut, maka Bibir Kamu akan kering dan Pecah-Pecah. Ini menguapkan kelembaban dari Bibir ketika mulut terbuka sepanjang waktu, terutama di malam hari. Ini juga kemungkinan Kamu memiliki masalah tenggorokan atau hidung lainnya. Jadi disarankan Kamu memeriksakan diri.

Sunburn

Bibir sangat sensitif karena kulit yang menutupi Bibir Kamu sangat tipis. Ini membuatnya rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan juga dapat menyebabkan kanker kulit. Selalu gunakan lip balm dengan SPF sebelum melangkah keluar di bawah sinar matahari.

Sumber: Akurat.co

Comments